Aceh, 16/3 (Antaraaceh) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Brigjen Pol Husein Hamidi menegaskan situasi keamanan di wilayahnya masih kondusif, meski beberapa hari lalu terjadi kekerasan terhadap Caleg DPR Aceh Partai NasDem Dapil 7 Langsa-Aceh Tamiang, Muslim.
"Saat ini situasi keamanan di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh masih kondusif," kata Kapolda Aceh saat memantau situasi kampanye Partai NasDem yang dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di Lapangan Lampineung, Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Minggu.
Menurut dia, pada kampanye terbuka yang mulai berlangsung pada Minggu ini pihaknya menerjunkan 1.500 personel yang tersebar di titik-titik kampanye di Aceh.
"Kami harapkan kepada seluruh peserta pemilu agar menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye. Saya melihat kampanye NasDem sangat tertib. Kita akan ikuti perkembangan masa kampanye ini," kata Kapolda Aceh.
Terkait dugaan penganiayaan terhadap caleg NasDem bernama Muslim itu, kata Husein, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mendalaman kasus tersebut.
"Tak hanya kader Partai NasDem saja yang kami selidiki, tapi kasus pembunuhan caleg Partai Nasional Aceh juga tengah dalam penyelidikan. Bahkan, kami telah menangkap satu orang tersangka," katanya.
Menurut dia, motif pembunuhan itu masih terus dikembangkan, namun diduga para caleg ini saling merebut simpati massa, sehingga menyebabkan saling sikut di antara caleg partai peserta pemilu.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014