Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyalurkan dana tunjangan hari raya (THR) kepada ribuan aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu sebesar Rp15,2 miliar.

"Alhamdulillah, Jumat sore ini uangnya sudah ditransfer ke masing-masing rekening ASN," kata Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham kepada Antara, Jumat.

Meski terlambat disalurkan dari jadwal semua yakni pada tanggal 28-29 Mei 2019 lalu, pemerintah daerah berharap dana ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh aparatur sipil negara, khususnya dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Penyaluran THR ini juga dimaksudkan agar para abdi negara semakin semangat dalam bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat setelah libur cuti bersama.

"Jadikan THR ini sebagai semangat untuk terus mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara," pinta bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Nagan Raya, Ali Munir yang ditanyai Antara mengatakan beberapa bendahara di sejumlah instansi pemerintah di kabupaten setempat, sudah berada di Bank Aceh untuk melakukan pencairan.

Menurutnya, pencairan tersebut membutuhkan kelengkapan sejumlah administrasi sehingga diharapkan dapat bisa ditransfer ke masing-masing rekening penerima.

"Jumlah THR yang kita salurkan ini sebesar Rp15,2 miliar," tutup Ali Munir.
 

Pewarta: T Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019