Sesosok mayat laki-laki ditemukan di dalam sebuah bangunan yang dijadikan sarang walet di Jalan Ikhlas Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Senin (3/6).

Bangunan itu sendiri diketahui milik Aseng, warga Cempedak Lobang Kecamatan Sei-Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kapolsek Rambutan AKP Hendrik Surbakti, Senin (3/6) malam, membenarkan penemuan sesosok mayat laki-laki tersebut.

Ia menjelaskan, petugas piket jaga mendapat laporan dari warga bahwa di sekitar TKP ada sesuatu yang mencurigakan karena dari dalam bangunan sarang walet tercium bau busuk yang sangat menyengat. 

"Petugas mengecek ke TKP bersama Tim Inafis Polres Tebing Tinggi dan ditemukan sesosok mayat pria di dalam bangunan tersebut. Mayat korban langsung dibawa ke RSU Dr Kumpulan Pane Tebing Tinggi," katanya.

Korban kemudian diketahui bernama Abdul Rahman (48) warga Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

Polisi meminta mayat korban diautopsi, namun pihak keluarga melalui pernyataan tertulis menyebutkan tidak bersedia karena meyakini korban tewas bukan karena suatu tindak kekerasan. 

"Isteri korban dan keluarganya berpendapat korban meninggal karena jatuh dari ketinggian saat akan mengambil sarang burung walet," jelas Kapolsek.

Adapun barang bukti yang diamankan pihak kepolisian yakni sebuah senter kepala berwarna merah, sebuah jaket berwarna hitam, dan sebuah kantong plastik warna merah yang berisi sarang burung walet.
 

Pewarta:  Dhani Elison

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019