Satu unit gudang pinang yang terletak di Gampong  Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, ludes terbakar, Selasa.

Akibat kebakaran kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa tersebut,  kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Kuta Makmur Iptu Sakdan.

Peristiwa kebakaran gudang pinang milik Jamaluddin (45) tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 12.30 Wib. Api menjalar dengan cepat pada bangunan yang berkonstruksi kayu sehingga tidak lama kemudian bangunan tersebut rata dengan tanah.

Berdasarkan hasil keterangan sementara, penyebab kebakaran gudang hasil perkebunan tersebut, diperkirakan karena hubungan arus pendek pada jaringan listrik gudang dimaksud.

Kepala BPBD Aceh Utara Amir Hamzah menambahkan, sesaat setelah peristiwa kebakaran tersebut, langsung armada kebakaran terdekat melakukan upaya pemadaman. Namun api begitu cepat menjalar dan menghanguskan gudang tersebut.

Terkait bahaya kebakaran, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati. Seperti memperhatikan jaringan listrik apakah ada kabel yang sudah tidak layak lagi dan sebagainya. Serta menghindari membakar sampah sembarangan dan juga tidak membakar lahan, ujar Amir Hamzah mengingatkan.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019