Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kembali mengusulkan penerimaan 850 orang calon pegawai negeri sipil baru pada penerimaan tahun 2019, untuk  mengisi kekosongan ratusan aparatur sipil negara di beberapa intansi pemerintah di daerah itu.

"Saya sudah menyurati Menteri PAN dan RB Republik Indonesia untuk kembali membuka formasi test CPNS di Aceh Barat dalam tahun ini," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS kepada Antara, Selasa di Meulaboh.

Ada pun formasi CPNS yang sudah diusulkan tersebut meliputi tenaga pendidikan (guru), tenaga kesehatan, tenaga teknis, tenaga administrasi serta berbagai tenaga ahli lainnya sesuai dengan kebutuhan di jajaran pemerintah daerah setempat.

Usulan penambahan tersebut, kata dia, dilakukan untuk mengisi kekosongan ASN yang sudah banyak pensiun dan menambah lapangan kerja baru bagi masyarakat, khususnya putra-putri daerah setempat.

"Saya berharap urusulan penerimaan CPNS baru untuk Kabupaten Aceh Barat dapat disetujui oleh pemerintah pusat, hal ini dilakukan agar program kerja pemerintah di daerah ke depan semakin lebih mudah dilakukan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah," kata Ramli MS.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar seluruh ASN di kabupaten tersebut agar tetap loyal terhadap pemerintah daerah, dengan melaksanakan tugas sesuai dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, serta menghindari perbuatan yang tidak terpuji dan berbagai pelanggaran hukum lainnya.

"Jadilah ASN yang baik, loyal dan patuh. Karena kita digaji oleh rakyat dan jadilah pelayan rakyat yang baik, santun dan berakhlak mulia," tutupnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019