Panel listrik pompa air PDAM Tirta Mon Mata di Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, dikabarkan terbakar, Minggu (23/6) pagi.

Akibat dari kejadian pukul 06.30 WIB, suplay air ke sejumlah gampong (desa) di Kecamatan Krueng Sabee diperkirakan akan macet sepekan ke depan.

"Tadi pagi saya dapat informasi panel listrik pompa PDAM ke wilayah Calang, Kecamatan Krueng Sabee, terbakar sehingga distribusi akan terganggu dalam jangka waktu lama," ujar Kepala PDAM Tirta Mon Mata Samsul Bahri.

Ia menyampaikan, perbaikan panel tersebut bahkan akan menghabiskan waktu satu minggu ke depan, karena panel tersebut tidak ada yang sudah jadi, namun harus di rakit ulang apalagi itu model besar.

Samsul menuturkan, penyebab dari terbakarnya panel tersebut karena over heat, terlampau panas dan pemakaian terus menerus. 

Ia menambahkan akibat dari musibah tersebut pihaknya mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Jika kita taksir kerugian sampai 35 juta rupiah akibat terbakar panel tersebut," jelasnya.

Samsul juga berharap kepada para pelanggan khususnya wilayah Calang untuk dapat bersabar sebentar atas musibah yang terjadi tersebut

"Kami mohon maaf yang sebesarnya atas ketidak nyamanan ini, kami berharap para pelanggan dapat bersabar, dan secepatnya kami perbaiki," harapnya.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019