Seorang anak membakar rumah orang tuanya dikarenakan cekcok mulut yang terjadi, hingga kediaman tempat berteduh keluarganya itu musnah dilalap si jago merah di lingkungan II Kelurahan Pekan Besitang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Benar terjadi kebakaran terhadap salah satu rumah warga diakibatkan pertengkaran mulut antara anak dengan orang tuanya," kata Camat Besitang Ibnu Hajar, di Besitang. 

Peristiwa pembakaran itu terjadi, Senin (24/6), saat Ahmad Zulfan bersama anaknya Akhyar bertengkar mulut, lalu beberapa saat kemudian Akhyar membakar tempat tinggal orang tuanya itu. 

Rumah semi permanen itu lalu hangus dilalap si jago merah dan menyisakan puing-puing yang berserakan ditaksir kerugian dalam pristiwa itu Rp 50 Juta, katanya.

"Korban jiwa dalam peristiwa pembakaran rumah orang tuanya itu tidak ada, karena warga sekitarnya langsung berusaha untuk memberikan pertolongan guna secepatnya memadamkan api," sambungnya.

Pembakar rumah orang tuanya itu  kini sudah diamankan di Mapolsek Besitang untuk pengembangan pengusutan lebih lanjut, kata Ibnu Hajar. 
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019