Tim Ekspedisi Superqurban Rumah Zakat Aceh bertolak ke empat wilayah pedalaman perbatasan Aceh untuk menyebar paket kurban yang terkumpul pada lembaga tersebut. Ekspedisi ini juga menjangkau Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi, Selasa (25/6) mengatakan, tim sudah bergerak ke Pulau Banyak sejak Senin kemarin. Sementara,  untuk wilayah lain tim Superqurban Rumah Zakat baru bergerak Selasa pagi tadi. 

Menurut Riadhi, paket yang akan disebarkan ke pulau banyak sejumlah 430 paket. Diantaranya, Superqurban sebanyak 300 paket, Syiar Qur'an 30 paket dan sembako 100 paket. 

"Perjalanan kita prioritaskan ke Pulau Banyak terlebih dahulu dikarenakan masyarakat di kawasan ini sangat membutuhkan bantuan dibandingkan di wilayah lain, selain itu pulau ini juga cukup jauh dan harus melalui jalur laut," katanya. 

Ekspedisi ini merupakan salah satu program dari Rumah Zakat yang biasa diselenggarakan sebelum momen Idul Adha. Rumah Zakat Aceh akan berada di wilayah perbatasan Aceh hingga 30 Juni mendatang. 
 

Pewarta: Arief Ramdan

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019