Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar berharap peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal kabupaten setempat dapat memantapkan kemampuannya selama berada dalam masa Training Center (TC).

"Manfaatkan kesempatan lima hari ini untuk terus belajar dan berlatih sehingga dapat meraih prestasi terbaik pada MTQ ke XXXIV tingkat provinsi yang akan berlangsung pada September 2019 di Kabupaten Pidie," kata Shabela Abubakar di sela-sela membuka TC di Takengon, Senin.

Ia menjelaskan seluruh peserta harus dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk mengulang kaji materi yang akan diperoleh, pemantapan para Qori dan Qoriah sehingga  siap untuk mewakili Kabupaten Aceh Tengah mengikuti MTQ tingkat Provinsi.

"Kegiaatan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap Qori dan Qoriah agar benar-benar siap tampil dan kami berharap kepada seluruh peserta untuk terus belajar dan manfaatkan waktu seefektif mungkinÿagar prestasi terbaik dapat diraih," kata Shabela.

Training Center yang dibuka langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah itu diikuti sebanyak 54 orang itu, dimulai sejak tanggal 30 Juni sampai  4 Juli 2019.

Adapun cabang yang akan diikutsertakan pada MTQ Aceh meliputi Cabang Tilawah/Qiraat, Fahmil, Syarhil, Khattil dan MMQ sedangkan untuk cabang Hifzil dan Tafsir kemungkinanÿtidak ikut sertaÿdikarenakan belum ada calon.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tengah, Mustafa Kamal mengatakan selama proses training tersebut, peserta juga akan dibimbing oleh beberapaÿanggota LPTQ Aceh.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019