Dikarenakan permintaan pasokan darah yang semakin meningkat dan stok di rumah sakit semakin menipis, mahasiswa mengumpulkan sebanyak 30 kantong darah pada milad ke-4 Radio Assalam UIN Ar-Raniry, Senin (1/7) Pagi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK).

Station Manager Radio Assalam, Arif Ramdan menyampaikan kegiatan yang berlangsung ini merupakan sebuah kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam sosialisasi untuk terus berkontribusi agar mencukupi stok darah bagi yang membutuhkan.

“Karena kantong darah yang terkadang memiliki krisis saat diperlukan. Maka kita senantiasa terus melakukan kegiatan seperti ini untuk membantu para masyarakat yang membutuhkan darah,” jelasnya.

Ia juga mengatakan donor darah ini sebagai bentuk edukasi untuk para mahasiswa agar senantiasa peduli terhadap sesama dan bisa berdiskusi lebih lanjut mengenai hal kesehatan.

“Hal ini juga kita lakukan untuk menghargai hari donor darah sedunia yang berlangsung beberapa hari yang lalu,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf P2D2S PMI Banda Aceh, Luthfi Arkan menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut dapat membangun relasi lebih kuat antar PMI dengan mahasiswa serta upaya kerjasama universitas se-Aceh. 

“Tujuan utama dilaksanakan donor darah ini untuk memenuhi stok darah PMI kemudian di pasok ke sejumlah rumah sakit yang ada di Aceh,” imbuhnya. 

Sebelumnya, dalam memeriahkan milad ke-4 Radio Assalam juga mengadakan lomba baca naskah berita. Dalam hal tersebut, Arif Ramdan berharap kedepannya mahasiswa UIN terus berpartisipasi dengan Radio Assalam dalam berdakwah dan juga sarana berdiskusi terkait dunia penyiaran.
 

Pewarta: Mabrur

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019