Roger Federer mencatat kemenangan genap 10-0 dari petenis wildcard di arena Grand Slam setelah menang atas Jay Clarke di putaran kedua Wimbledon.

Meski sempat kesulitan di set kedua, namun unggulan kedua itu bisa mengatasi perlawanan Clarke dan berakhir dengan 6-1, 7-6(3), 6-2 dalam pertandingan berdurasi satu jam 37 menit, menurut atptour.com, Kamis.

Federer kerap mengalami kesulitan dalam beberapa set sejak mengawali putaran pertama Wimbledon, yang kalah di set pertama saat melawan petenis Afrika Selatan Lloyd Harris.

Saat melawan Clarke yang baru berusia 20 tahun, Federer menyematkanl 46 winner dan hanya melakukan 26 kesalahan sendiri.

Federer sekarang mencatatkan 97 kemenangan di Wimbledon, dengan harapan bisa memenangi 100 pertandingan dalam satu turnamen untuk pertama kalinya.

Kini petenis berusia 37 tahun asal Swiss itu berusaha memenangi mahkota Wimbledon kesembilan untuk memperpanjang rekornya sendiri di lapangan rumput Grand Slam.

Federer selanjutnya akan menghadapi salah satu dari dua pemain Prancis, yaitu unggulan ke-27 Lucas Pouille atau Gregoire Barrere.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019