Satu unit Toyota Avanza mengalami kecelakaan tunggal di jalan Banda Aceh - Meulaboh (Kabupaten Aceh Barat) tepatnya di Desa Panton Makmur (Batee Tutong), Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (8/7) pagi.

Akibat dari kecelakaan tersebut penumpang mobil Toyota Avanza atas nama Denada Sohaya (24) mahasiswi asal Desa Pulo Ara Geudong Tengoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, mengalami putus kaki kiri.

Sementara temannya yang juga pengemudi mobil bernomor polisi BK 1227 QZ atas nama Yolanda Agustina Lubis (23) asal Desa Geuceu Meunara, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, hanya mengalami luka ringan.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto melalui Kasat Lantas Polres Aceh Jaya Iptu Iswandi kepada Antara membenarkan ada kecelakaan di wilayahnya tepatnya di Desa Panton Makmur, Kecamatan Krueng Sabee.

Iswandi menyampaikan, kronologi kejadian pertama sekali mobil Avanza yang dikemudikan oleh Yolanda Agustina Lubis berserta  satu orang temannya atas nama Denada Sohaya melaju dari arah Banda Aceh menuju Meulaboh.

Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Panton Makmur, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, di tikungan ke kiri arah Meulaboh pengemudi membangunkan penumpangnya, sehingga mobil yang dikemudikannya masuk kelajur sebelah kanan jalan arah Banda Aceh dan menabrak besi pembatas jalan hingga besi tersebut masuk dari depan tembus ke samping sebelah kiri.  

Akibat kejadian tersebut pengemudi tidak mengalami luka, sedangkan penumpang atas nama Denada mengalami putus kaki sebelah kiri, serta kaki kanan tidak bisa diluruskan.

Iswandi menyampaikan, korban sudah dibawa ke RSUD Teuku Umar Calang selanjutnya penumpang langsung dirujuk ke RSUZA Banda Aceh.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019