Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta menyediakan mobil ambulan untuk memfasilitasi masyarakat Aceh di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). 

"Fasilitas yang kita siapkan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Aceh, sesuai dengan arahan dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah," kata Kepala BPPA, Almuniza Kamal dihubungi di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan fasilitas mobil Ambulan tersebut disediakan khusus untuk menangani kegawatdaruratan yang terjadi terhadap masyarakat Aceh yang membutuhkan yang berada di kawasan Jabodetabek.

Menurut dia selain memberikan pelayanan kepada pimpinan Pemerintah Aceh yang sedang bertugas baik di Jakarta dan di daerah lainnya, instansi tersebut juga memiliki berbagai program kerja terkait pelayanan, salah satunya menyediakan mobil ambulan untuk masyarakat Aceh.

"Bagi yang membutuhkan, dapat langsung menghubungi Staf Subbid Pelayanan Masyarakat BPPA, Azhar di 081280511471 atau langsung datang ke alamat kantor BPPA di Mess Aceh, Jl. RP. Soeroso No.14, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat," katanya.

Dia berharap, siapa pun masyarakat Aceh yang ada di Jabodetabek agar tidak segan-segan untuk menghubungi BPPA jika membutuhkan bantuan, sebab, fasilitas tersebut telah disediakan oleh BPPA untuk masyarakat Aceh.

Badan Penghubung Pemerintah Aceh mempunyai tugas membantu Gubernur dalam melaksanakan tugas Pemerintah Aceh untuk mendukung kelancaran hubungan dan kerja sama, membina masyarakat Aceh perantauan di wilayah pulau Jawa dan sekitarnya, menyelenggarakan promosi daerah, mengelola Anjungan Aceh di Taman Mini Indonesia Indah dan aset Pemerintah Aceh yang ada di Pulau Jawa.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019