Satu unit rumah milik Mustafa, warga Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Jumat (12/7) sekitar pukul 12.15 WIB terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, akan tetapi sebagian besar harta benda milik korban hangus terbakar.

"Dugaan sementara, penyebab musibah kebakaran ini akibat hubungan arus pendek listrik," kata Kapolres Nagan Raya, Aceh AKBP Giyarto SIK melalui Kapospol Kuala Pesisir, Aipda Amrizal di Suka Makmue, Jumat malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh polisi di lokasi kebakaran, musibah tersebut awalnya diketahui oleh tetangga korban yang melihat bagian dapur rumah terlihat ada kepulan asap dan terdapat kobaran api.

Baca juga: Lima rumah warga Blang Pulo ludes dilalap si jago merah

Warga kemudian meminta pertolongan kepada sejumlah warga lainnya guna berusaha memadamkan api, agar sebaran api tidak semakin meluas.

Sejumlah petugas kepolisian, TNI dan masyarakat yang mengetahui informasi kebakaran turut memberikan bantuan guna melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Satu unit armada pemadam kebakaran milik BPBD Nagan Raya juga diketahkan ke lokasi sehingga dalam waktu singkat kebakaran berhasil dipadamkan.

"Kasus kebakaran ini masih diselidiki petugas," lanjut Amrizal.

Dampak musibah tersebut menyebabkan sejumlah dokumen penting, pakaian, peralatan memasak, dan harta benda milik korban ikut terbakar dengan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019