Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta jamaah calon haji (JCH) asal kota tersebut tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

"Saya berharap agar semua JCH Kota Banda Aceh senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan serta saling membantu termasuk dengan jamaah dari kabupaten/kota lainnya," kata Aminullah di Banda Aceh, Senin.

Di sela-sela menepung tawari "peusijuk" dan melepas jamaah calon haji asal kota tersebut, Ia juga meminta kepada JCH untuk saling memberi bantuan dan saling mengingatkan, khusunya kepada orang tertua.

"Mohon dijaga bersama dan selalu memberikan perhatian kepada JCH usia lanjut dan selalu mendengar serta mematuhi arahan ketua rombongan agar tidak keluar atau bepergian seorang diri,"katanya.

Pada musim haji 2019, Kota Banda Aceh akan memnberangkatkan sebanyak 657 orang yang terdiri dari 285 laki-laki dan 372 perempuan. Mereka dibagi dalam lima kelompok terbang (kloter) yakni kloter 2, 4, 7, 8, dan kloter 12.

JCH asal ibu kota Provinsi Aceh tersebut akan bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar mulai 23 Juli 2019. Ada pun jamaah tertua tercatat atas nama Usman Ahmad 91 tahun asal Ulee Kareng dan jemaah termuda Disha Fitri 18 tahun warga Banda Raya.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kota Banda Aceh itu, meminta JCH untuk mendoakan Aceh, khususnya Kota Banda Aceh agar senantiasa damai dan sejahtera.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekda Bahagia, Ketua TP-PKK Nurmiaty dan sejumlah Kepala SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019