Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta reje/kepala desa di kabupaten setempat agar dapat melahirkan berbagai inovasi guna meningkatkan pendapatan serta memberikan nilai tambah terhadap kampung.

"Ciptakan inovasi-inovasi yang dapat memberi nilai lebih bagi kampung yang saudara pimpin," kata Shabela Abubakar di sela-sela melantik 11 Reje periode 2019-2025 di Kecamatan Bebesen, Senin.

Ia menjelaskan banyak potensi yang dapat digali untuk meningkatakan pendapatan kampung terutama untuk sektor pariwisata sehingga perlu adanya upaya meningkatkan masyarakat sadar wisata.

Orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah tersebut juga mengajak para Reje di seluruh Kabupaten Aceh Tengah dan yang baru dilantik tersebut khususnya untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan ketertiban.

Menurut Shabela kecamatan Bebesen merupakan salah satu cerminan kota Takengon karena masih berada di wilayah perkotaan.

Adapun Reje yang dilantik adalah Sukurdi Yusri Reje Kampung Sadong Juru Mudi, Hamidi Reje Tensaren, Junaidisyah Putra Reje Bahgie, Hasbi Reje Umang dan Harisdian Reje Pendere Saril Suyaman.

Kemudian Reje Mahbengi, Suhada Reje Atu Gajah Reje Guru, M. Irwan Reje Atu Tulu, Hasan Husin Reje Ulu Nuwih, Darwin Reje Empus Talu dan Gamahudi sebagai Reje Nunang Antara.

Kegiatan pelantikan Reje tersebut turut dihadiri oleh para Kepala SKPK, Forkopimcam dan Kepala Puskesmas kecamatan Bebesen.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019