Tim Komite Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kota Panton Labu menyerahkan proposal CDOB kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di rumah dinasnya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/7).

Koordinator CDOB Kota Panton Labu untuk Jakarta Munawar Khalil mengatakan, kedatangan pihaknya menjumpai Ketua DPR itu guna menyampaikan langsung aspirasi masyarakat CDOB.

"Yang mana semua isi maksud dan tujuan telah kami siapkan dalam sebuah proposal yang diserahkan tersebut," kata Munawar dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Pihaknya berharap agar Ketua DPR dapat meneruskan proposal dimaksud di sidang Paripurna DPR RI dan dijadikan skala prioritas nasional.

Sementara Ketua Komite CDOB Kota Panton Labu Hendra Nurdin dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan, agar berkas proposal CDOB Panton Labu dapat terus diperjuangkan di sidang-sidang DPR RI nantinya.

Dikatakan, kunjungan Tim CDOB mendapat sambutan baik dari Ketua DPR RI dan dia juga menyebut akan membawa proposal dimaksud untuk dibahas dalam rapat-rapat pimpinan di DPR.

Ketua DPR RI, kata Hendra, juga berjanji akan memperjuangkan daerah-daerah yang potensial seperti Panton Labu untuk dibentuk menjadi daerah otonomi baru.

Tim CDOB yang mendatangi rumah dinas Ketua DPR itu berjumlah 17 orang, terdiri dari Ketua Komite, Koordinator Jakarta, tokoh dan para Ketua Forum Kepala Desa dalam 5 kecamatan.

Untuk diketahui, CDOB Kota Panton Labu berada di wilayah administrasi Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan di tingkat Provinsi Aceh sendiri sudah mendapatkan rekomendasi untuk pembentukannya, di antaranya oleh DPR Aceh baru-baru ini.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019