Forum Komunikasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Aceh menggelar pertemuan dengan seluruh perusahaan milik pemerintah yang ada di provinsi itu untuk mengoptimalkan program kerja di daerah setempat.

“Ini merupakan pertemuan yang dihadiri seluruh perusahaan BUMN di Aceh yang merupakan bagian komitmen sinergi BUMN yang telah ditandatangani oleh seluruh pimpinan perusahaan di Aceh,” kata Ketua Forum Komunikasi BUMN Aceh, Ediwardo Ritonga di aula Kantor PT Pegadaian Aceh di Banda Aceh, Jumat.


Ia menjelaskan dalam pertemuan tersebut ia menjelaskan ada sejumlah program yang telah dijalankan oleh organisasi tersebut seperti pembersihan pantai sebagai bagian menjaga kelestarian alam, keagamaan dan juga olahraga.

“Kita berkomitmen untuk bersama-sama dan saling bersinergi dengan seluruh perusahaan BUMN untuk terjun kemasyarakat,” katanya yang juga Senior A Manager PT jiwasraya Banda Aceh 

Ia mengatakan sebagai perpanjangan tangan dari kantor BUMN di pusat, Forum Komunikasi BUMN juga berkomitmen untuk menyukseskan berbagai program BUMN Hadir untuk negeri yang telah dicanangkan pada tahun 2019.

Ia meyakini dengan sinergi yang telah terbangun tersebut akan mengoptimalkan pembangunan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Dalam pertemuan tersebut Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Ferry Hariawan yang juga Sekretaris Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh ikut memperkenalkan produk yang dimiliki PT Pegadaian salah satunya  arrum haji.


Dalam pertemuan tersebut, Senior Manager SDM dan Umum PT PLN Unit Induk Wilayah Aceh , Yoserianto ikut menyampaikan rangkaain BHUN yang berlangsung di Aceh pada tahun2019.

Ada pun rangkaian BUMN hadir untuk negeri di Aceh dimulai dari safari ramadhan , elektrifikasi dan MCK, penyedian sarana air bersih, program rumah untuk karyawan dan masyarakat, beasiswa dan pasar murah.

“Saat ini kita juga sedang mempersiapkan sebanyak 26 siswa mengenal nusantara yang akan mewakili Aceh dan mereka nantinya akan berangkat ke Banten pada 14 Agustus 2019 dan 15 Agustus kita akan menerima peserta SMN dari Provinsi Banten,” katanya.

SMN 2019 merupakan program yang diselenggarakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir untuk Negeri (BHUN).  Kementerian BUMN menunjuk PT PLN (Persero) cq. PLN UIW Aceh sebagai PIC kegiatan BHUN 2019 didampingi PT PTPN1 dan PT Adhi Karya.


Dalam kegiatan tersebut turut hadir mewakili dewan pembina PT PN1, Samsuar dan PT PIM Lhokseumawe, Fahrul san mewakili penasehat PT PLN, BRI, PT Telkom, Pelindo, PT SBA Lhoknga, PT Angkasa Pura II, Wakil Ketua, Ahmad Saladin (PT Pos Indonesia), Wakil Sekretaris, Mulkan (PT Jasa Raharja) dan kegiatan tersebut turut dihadiri ketua bidang dan angggota serta pimpinan dan perwakilan BUMN yang ada di provinsi setempat.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada PT Pegadaian Aceh yang telah memfasilitasi pertemuan Forum Komunikasi BUMN Aceh.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019