Sebanyak 125 pesepeda yang tergabung dalam komunitas MTB Koetaradja gowes bersama Lanud Sultan Iskandar Muda  dengan jarak tempuh sekitar 18 Km.

Gowes bersama tersebut dengan rute disekitaran wilayah Krueng Raya - Blang Bintang, Aceh Besar tersebut dengan memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H menyambut baik kegiatan gowes bersama tersebut yang juga merupakan salah satu program kerja MTB Koetaradja.

Ia menjelaskan l bertepatan dengan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-72 yang jatuh pada 29 Juli mendatang, pihaknya   menjadi “Tuan Rumah” dan sekaligus mengundang goweser untuk mengenal lebih dekat TNI Angkatan Udara melalui kegiatan olahraga. 

Menurut dia Gowes bersama dirasa sangat menyenangkan di mana dengan mengayuh sepeda menyisir jalan-jalan bersama peserta lainnya sambil berbincang-bincang, bersenda gurau mampu menyegarkan pikiran dari rutinitas pekerjaan. 

Pihaknya bertekad Kedepan gowes bersama akan semakin digiatkan karena masih banyak terdapat tempat-tempat atau jalan-jalan yang perlu dilewati dengan bersepeda agar lebih mengenal Aceh. 

Setiba di Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, dilanjutkan pemberian tali asih secara simbolis kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dari Lanud Sultan Iskandar Muda, perwakilan MTB Koetaradja dan Forum Komunikasi BUMN di wilayah Aceh.

Ketua Forum Komunikasi BUMN wilayah Aceh Ediwardo Ritonga yang turut ambil bagian dalam gowes tersebut juga mengapresiasi rangkaian kegiatan tersebut.

Ia mengatakan kegiatan tersebut selain menyehatkan jasmani, selain sehat berolahraga dan juga mengusung program peduli terhadap sesama yang nantinya dapat menjadi peogram rutin.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019