Satu unit rumah pimpinan Dayah Darul Muklisin Tgk Razali di Gampong (desa) Lam Batee, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar terbakar, Senin, namun dalam musibah itu tidak ada korban jiwa.

“Dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu yang terbakar pertama rumah Tgk Razali,” kata Camat Simpang Tiga, Aceh Besar Muhammad Basir saat dihubungi dari Banda Aceh.

Menurutnya, petugas pemadam kebakaran di wilayah setempat terus berupaya memadamkan titik api yang telah menjalar ke balai pengajian disamping rumah itu.

“Kerena telat diberitahukan kepada petugas, api terus membesar dan ikut terbakar satu balai pengajian di dekat rumahnya. Sekarang api sudah berhasil dipadamkan,” ujar dia.

Dia menyatakan, menurut saksi mata, api bersumber dari dapur dan sekarang petugas kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Dampak dari kebaaran itu, kerungiannya mencapai Rp300 jutaan,” sebutnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan para ibu rumah tangga lebih meningkatkan kewaspadaannya serta memastikan rumah dalam keadaan aman sebelum berpergian.

“Sekarang musim kemarau, dan kita ingatkan semua pihak lebih hati-hati dan saat meninggalkan rumah memastikan dulu ramah dalam keadaan aman,” demikian ingat Muhammad Basir.

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019