Pemerintah Kota (Pemko) Sabang akan melaksanakan shalat ied Idul Adha, 10 Zhulhijjah 1440 Hijriah atau Minggu (11/8) di Lapangan Yos Sudarso, Gampong (desa) Kuta Atas, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

“Shalat ied Idul Adha dilaksanakan di Lapangan Yos Sudarso dan jika hujan akan dipindahkan ke Masjid Agung Babsussalam. Mantan Rektor UIN Ar-Ranirry, Banda Aceh Prof Farid Wajdi Ibrahim bertindak sebagai khatib,” kata Kabag Umum dan Humas Pemko Sabang, Bahrul Fikri di Sabang, Sabtu.

Kemudian, Tgk Miswar Muhammad Qari asal Kota Sabang bertindak sebagai Imam Shalat Ied Idul Adha. “Usai pelaksanaan shalat Ied nanti ada pemotongan hewan kurban dan saat ini petugas sedang mendata jumlah hewan kurban,” kata dia.

Ia menyampaikan, Pemko Sabang melalui Dinas Syariah Islam dan Pendidikan Dayah telah membentuk patia takbiran pada malam hari raya dan menyediakan sejumlah hadiah binaan.

“Sebagaimana biasanya malam nanti ada pawai takbiran mewakili gampong dan perwakilan instansi pemerintah” ujar bahrul.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan semua peserta pawai takbiran untuk bersama-sama menjaga ketertiban umum guna menciptakan suasana yang tertib lagi kondusif.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019