Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) adal Provinsi Banten mengangumi akan keindahan yang dimiliki Gampong Nusa Kecamatan Aceh Besar.

“Pemandangannya sangat luar biasa dan masih  sangat natural ada sungainya dan persawahan,” kata Dastin sissmk negeri 2 rangkas bitung, 

Ia menjelaskan sangat kagum akan keindahan yang ada di Aceh dan yang juga paling berkesan masyarakatnya sangat ramah.

Para siswa juga terlihat sangat akrap dengan anak anak Gampong Nusa dan mereka juga memperlihatkan atraksi bermain di seutas tali melayang di atas air.

Siswa siswa asal Banten tersebut juga ikut mencoba melayang di atas air dengan menggunakan tali yang diikat di pohon yang berada di samping anak sungai Gampong Nusa.

Zaki siswa SMK I Kota Serang juga mengatakan banyak hal yang mereka pelakari selama berada di Provinsi Aceh khususnya di Gampong Nusa.

“Kami juga berkesempatan untuk mengunjungi situs situs bersejarah di Provinsi Aceh,” kata Zaki.

Gampong Nusa merupakan salah satu Gampong Wisata yang ada di Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh. 

Sebanyak 31 peserta SMN Provinsi Banten tiba di Aceh pada Kamis turut disambut GM PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi, Kepala Perum Bulog Aceh, Sabaruddin, Kepala Perum LKBN Biro Aceh, Azhari, Ketua Forum komunikasi BUMN Provinsi Aceh, Ediwardo Ritonga dan Vice Presiden CSR PT PLN Persero, Zubaidah.

Turut hadir juga perwakilan Adhi Karya, SRM, SDM dan Umum, Yoserianto, Manajer Komunikasi PT PLN Wilayah Aceh, T Bahrul Halid, Asisten Manajer CSR dan PKBL PT PLN Wilayah Aceh, Rahmad Ardiansyah dan pejabat di lingkungan PT PLN Wilayah Aceh.

SMN 2019 merupakan program yang diselenggarakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir untuk Negeri (BHUN).  Kementerian BUMN menunjuk PT PLN (Persero) cq. PLN UIW Aceh sebagai PIC kegiatan BHUN 2019 didampingi PT PTPN1 dan PT Adhi Karya.
   

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019