Anggota DPRK Kabupaten Aceh Besar, Eka Rizkina menyatakan siap memperjuangkan program yang menyentuh langsung kaum perempuan, anak yatim dan kurang mampu di parlemen.

“Sebagai anggota dewan yang telah diberikan amanah oleh masyarakat, saya siap memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terutama kaum perempuan,” kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu di Jantho, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya usai pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRK Aceh Besar. Sebanyak 35 anggota DPRK Aceh Besar dilantik dan diambil sumpah sebagai anggota dewan terpilih masa bakti 2019-2024 dalam rapat paripurna dewan setempat.

Sebagai satu satunya wakil perempuan di parlemen Aceh Besar, Eka Rizkina menyatakan dirinya juga siap mengadvokasi semaksimal mungkin program-program yang pro kepada kaum perempuan, anak yatim dan kaum dhuafa.

“Saya akan bekerja maksimal di parlemen dan juga meyakinkan anggota DPRK lainnya agar program yang menyentuh langsung terhadap perempuan dapat terus ditingkatkan di masa mendatang,” katanya.

Anggota DPRK dari daerah pemilihan 2 meliputi Kecamatan Lhoong, Lhoknga, Leupung, Pulo Aceh, Peukan Bada mengatakan untuk mengoptimalkan peran sebagai wakil rakyat, dirinya juga akan fokus untuk pendalaman tugas.

Ia mengatakan dalam pendalaman tugas tersebur dirinya juga akan menyerap aspirasi masyarakat untuk persiapan tahun 2020.

Dalam pelantikan dan pengucapan sumpah anggota DPRK Aceh Besar tersebut turut hadir Wakil Bupati setempat Tgk Husaini A Wahab dan unsur Forkopimda, pejabat di lingkungan kabupaten setempat serta tokoh masyarakat.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019