Dandim 0110/Aceh Barat Daya, Letkol Czi M Ridha Has mengimbau seluruh warganya agar berhati-hati dengan aksi penipuan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal mengatasnamakan dirinya.

"Saya tidak pernah meminta bantuan apapun kepada masyarakat. Kalau ada yang telepon mengatasnamakan Dandim 0110/Abdya meminta macam-macam itu tidak benar dan tolong diabaikan," tegasnya di Blangpidie, Jumat.

Dandim Ridha menyampaikan pernyataan itu karena sebelumnya seorang warga Abdya keturunan Tionghoa beralamat di Desa Pasar, Kecamatan Blangpidie, mengalami kerugian mencapai Rp8,7 juta, Rabu (28/8).

Baca juga: Polisi ungkap kasus penipuan modus jual-beli mobil mewah

Pada hari itu, korban menerima telepon gelap dari seseorang yang mengatasnamakan Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M. Ridha Has dan meminta sejumlah uang untuk dikirimkan ke rekening bank.    

"Jika ada oknum yang mengatasnamakan saya, maka konfirmasi dulu kepada saya atau ke anggota saya, baik ke Pasi Intel maupun ke Pasi Pers Kodim Abdya supaya terhindari dari aksi penipuan," pintanya.

Baca juga: Pegadaian rugi miliaran rupiah ditipu komplotan penjual emas imitasi

Sebab, lanjut Dandim, aksi penipuan gaya semacam itu selama ini memang sering kali terjadi di Tanah Air terutama setiap adanya pergantian pejabat ataupun pimpinan baru, baik di militer maupun pejabat pemerintahan.

"Maka sekali lagi saya berharap agar masyarakat tetap waspada, sebab kasihan juga masyarakat jika ada kejadian seperti ini," ujarnya.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019