Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, mengharapkan masyarakat untuk menjaga dan merawat Makam Sulthan Alaidin Sayyed Maulana Abdul Aziz Syah (Raja Peureulak) di Desa Badrong, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

"Jaga dan rawat makam Raja Peureulak. Kita berharap situs sejarah ini menjadi objek wisata di Aceh," kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH atau Rocky, disela-sela menghadiri Zikir - Do'a Bersama dalam rangka Milad Sulthan Alaidin Sayyed Maulana Abdul Aziz Syah Ke-1216 di Peureulak, Minggu (1/9).

Baca juga: Anak mualaf menderita penyakit hidrosefalus di Aceh Timur

Kegiatan yang rutin setiap 1 Muharram itu dilaksanakan agar masyarakat selalu berbuat yang terbaik untuk dirinya dan orang lain.

"Melalui zikir dan do'a kami harap umat dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Rocky didepan Senator Aceh, H. Sudirman.

Baca juga: Nelayan Idi Rayeuk yang tenggelam di laut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia

Menurut Rocky, Kerajaan Pereulak yang berada dalam wilayahnya itu tidak bisa dipindah kemana-mana, karena Raja Peureulak lahir, besar dan menjadi Sulthan di Peureulak.

"Mari kita semua untuk menjaga bersama-sama bangunan ini, karena sejarah Islam masuk ke Nusantara adalah melalui Samudra Peureulak," ujar Rocky.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019