Satu unit rumah terbakar di Gampong (desa) Babah Buloh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara ludes terbakar dan menewaskan seorang pelajar bernama Hambali (19), Rabu.

Kapolsek Sawang, Iptu Zahabi mengatakan telah terjadi kebakaran yang meludeskan satu unit rumah berserta penghuninya yang masih berstatus pelajar.

Dikatakannya, pada saat kebakaran terjadi, korban sedang tertidur sendiri, sementara keluarganya sedang berada di rumah saudaranya yang berada bersebelahan dengan  rumah yang terbakar.

"Korban tidak dapat menyelamatkan diri dari kobaran api yang melalap habis rumah miliknya, sehingga korban yang berada di dalam rumah ikut terbakar," katanya.

Ia menambahkan, sekira pukul 04.00 WIB ibu korban melihat asap keluar dari pentilasi rumah dan meminta bantuan ke warga lain bahwa ada kebakaran.

Dikarenakan tidak adanya mobil pemadam kebakaran, warga langsung berinisiatif untuk memadamkan api, dalam waktu 20 menit api pun berhasil dipadamkan.

"Setalah api berhasil dipadamkan, warga menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan," ungkap Zahabi kepada Antara.

Kemudian, kata dia, dari hasil sidik sementara api diduga berasal dari rokok  milik korban yang terjatuh saat korban terlelap tidur dan membakar kasur kapuk serta api menjalar ke seluruh isi rumah yg membakar habis isi rumah.

"Korban saat ini sudah disemayamkan di rumah duka untuk persiapan dikebumikan, pihak keluarga mengaku ikhlas atas musibah ini dan tidak merasa keberatan atas kejadian tersebut.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019