Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh kembali meluluskan 670 wisudawan/wisudawati program sarjana strata satu (S1) angkatan ke VIII dalam rapat senat terbuka di kampus tersebut, Senin.

Pada wisuda kali ini, sebanyak 359 lulusan berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan predikat Istimewa (cumlaude).

Dalam upacara wisuda tersebut juga dibacakan ikrar janji mahasiswa yang dibacakan oleh lulusan dengan predikat Istimewa dari program studi Ekonomi Syariah yakni Tgk Muhammad Abrar SE dan diikuti seluruh lulusan wisudawan/wisudawati.

Sementara itu, Rektor IAI Al-Aziziyah, Dr Tgk Muntasir  A Kadir MA saat ditemui Antara Aceh mengatakan para lulusan wisuda tersebut berasal dari Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Fakultas Tarbiyah, dan Fakultas Dakwah.

Ia berpesan kepada para lulusan agar selalu mengasah keilmuannya dalam mengembangkan diri untuk diimplementasikan kedalam kehidupan bermasyarakat kedepan.

“Ketika mereka dikukuhkan sebagai sarjana, bukanlah masa mereka untuk berhenti belajar tetapi teruslah mengkaji dan meningkatkan ilmu yang sudah didapat itu,” katanya. 

Lebih lanjut, Rektor menyebutkan harapannya bahwa ketika para lulusan mulai terjun dalam dunia sosial nantinya dapat menybarluaskan ilmu yang didapat dengan tetap berpegang teguh dengan etika dan ilmu Islam.

“Kita berharap agar lulusan dari IAI Al-Aziziyah dapat berkiprah dengan menjalankan prinsip Islam yang rahmatan lil alamin,” jelas Dr Tgk Muntasir.

Hadir pada acara wisuda itu dihadiri sejumlah ulama seperti Abu Hasanoel Basry (Abu Mudi) dan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Warul Walidin juga hadir dalam prosesi wisuda lulusan IAI Al-Aziziyah Samalanga.

Adapun perguruan tinggi yang berlokasi di daerah dengan sebutan “Kota Santri” ini didominasi oleh mahasiswa dari kalangan santri dayah setempat seperti Dayah MUDI Mesra, Dayah Ummul Ayman dan lainnya.

Pewarta: Mabrur

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019