Kontingen Kota Sabang sudah berhasil merebut satu medali emas pada Pekan Olahraga (Pora) Korp Pegawai Negeri (Korpri) se-Aceh yang berlangsung di Kota Subulussalam.

"Saat ini Kota Sabang sudah meraih satu medali emas pada cabang tenis putra kelompok umur 80 tahun yaitu, Ahmad Id Hilmy dan Surya Hidayat yang mengalahkan pasangan Pemerintah Aceh Zaini dan Burhanuddin pada partai final," kata Asisten I Pemerintah Kota Sabang, Andri Nourman. Rabu (11/9)

Kelompok umur 80 dari Kota Sabang berhasil mengalahkan perwakilan dari Pemerintah Aceh dengan skor 7-5 dan berhak mendapatkan juara 1, sebut Andri.

Kemudian lanjut dia, kelompok umur 100 tahun, Syarbini berpasangan dengan Ridwan dikalahkan oleh pasangan Pemerintah Aceh T Bustamam dan Zulfadli dengan skor 7-2 dan perwakilan Kota Sabang ini harus rela meraih medali perak.

Selanjutnya, perwakilan Porda Kopri Ke-III Kota Sabang juga sudah berhasil masuk ke final pada cabang Olahraga catur dan kedua perwakilan Pulau Weh berhadapan pada final yaitu, Chairil Nardy vs Muhammad Hendrik. 

Pemerintah Kota Sabang pada Pora Korpri tahun ini mengirim 19 atlit pada even tahunan Pemerintah Aceh tersebut, yang meliputi, 9 atlit volly, 6 atlit tenis lapangan, 2 atlit badminton dan 2 atlit catur, sebut Andri.

Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian membuka Pekan Olahraga Daerah (Pora) Korpri Aceh ke-III 2019 di Lapangan Sada Kata Kota Subulussalam pada, Senin (9/9).

Ketua Panitia Pelaksana Pora Kopri Ke-III, Taufik Hidayat menyebutkan sebanyak enam cabang olahraga dipertandingan pada Porda Korpri yang terdiri dari catur, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, dan futsal.

Even tahunan Pemerintah Aceh tersebut diikuti oleh seluruh ASN perwakilan pemerintah Kabupaten/Kota se-Aceh plus ASN Pemerintah Aceh.

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019