Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah atas nama Pemerintah Aceh dan seluruh warga Aceh berbelasungkawa atas meninggalnya presiden ketiga RI BJ Habibie.

"Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan seluruh masyarakat Aceh menyampaikan duka yang sangat mendalam," kata Juru Bicara Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Selasa malam.

"Semoga seluruh pengorbanannya terhadap bangsa ini menjadi amal ibadah bagi Pak Habibie dan Beliau ditempatkan pada tempat terbaik di sisi Allah SWT," katanya mengutip pernyataan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh.

Baca juga: BJ Habibie wafat, warga Timtim memaafkan terkait jajak pendapat

Pemerintah Aceh, ia mengatakan, menyampaikan penghormatan setinggi-tingginya kepada salah satu putra terbaik bangsa itu.

Sebagai bentuk penghormatan, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh meminta seluruh instansi pemerintah maupun swasta di Aceh mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang selama tiga hari mulai tanggal 12 sampai 14 September 2019.

Baca juga: Terlepasnya Timor Timur bukan dosa Habibie

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh juga meminta bupati dan wali kota di seluruh Aceh mengimbau instansi pemerintah maupun swasta di wilayahnya mengibarkan bendera negara setengah tiang selama masa berkabung itu sebagaimana surat edaran Menteri Sekretaris Negara.

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Rabu (11/9/2019) malam, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit itu sejak 1 September 2019.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019