Empat kepala kepolisian resor (kapolres) di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Aceh diganti.

Pergantian dan serah terima jabatan empat kapolres tersebut berlangsung di Markas Polda Aceh di Banda Aceh, Kamis.

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak serta dihadiri para pejabat utama di Polda Aceh.

Empat kapolres yang diganti tersebut yakni Kapolres Aceh Timur dari AKBP Wahyu Kuncoro kepada AKBP Eko Widiantoro. AKBP Wahyu Kuncoro dipromosikan sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh.

Kapolres Aceh Tenggara dari AKBP Rahmad Har Deny Yanto Eko kepada KBP Wanito Eko Sulistyo. AKBP Rahmad Har Deny Yanto Eko mendapat tugas baru sebagai Kabagkerma Roops Polda Sumatera Barat.

Berikutnya, Kapolres Bener Meriah dari AKBP Fahmi Irwan Ramli diserahterimakan kepada KBP Siswoyo Adi Wijaya. AKBP Fahmi Irwan Ramli menjabat Kabagwatpers Biro SDM Polda Metro Jaya.

Serta Kapolres Gayo Lues dari AKBP Eka Surahman kepada AKBP Rudi Setiawan. Selanjutnya, AKBP Eka Surahman menjabat sebagai Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Kalimantan Selatan.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak mengatakan. kapolres memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak mudah karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Karena itu, diperlukan pengorbanan dan kerja ekstra dalam mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polres dan unsur pelaksana kewilayahan dalam jajarannya," kata Kapolda. 

Untuk melaksanakan tugas tersebut, jenderal polisi bintang dua itu menambahkan, diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal dalam mengelola jalannya organisasi.

"Saya yakin dan percaya, dengan kompetensi diri dan bekal pengalaman yang dimiliki, akan mampu melanjutkan program kerja yang telah berjalan selama ini dan meningkatkan kinerja institusi ke arah yang lebih baik," kata Irjen Pol Rio S Djambak.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019