Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan partisipasi ribuan masyarakat pada acara gowes yang diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun ke-46 Bank Aceh, menandakan bahwa masyarakat mulai menganut pola hidup sehat.

"Pola hidup sehat harus menjadi jati diri masyarakat Aceh," katanya di Banda Aceh, Minggu, sembari berharap dalam rangka ulang tahunnya, Bank Aceh Syariah ini dapat bertambah maju.

Dia menjelaskan, olahraga yang rutin, seperti mendayung sepeda bisa membuat masyarakat terhindar dari paparan narkoba. Karena itu, Nova sangat mendukung kegiatan yang digelar bank milik masyarakat ujung barat Pulau Sumatera tersebut.

Disamping itu, salah satu pemikat masyarakat untuk ikut kegiatan gowes atau bersepeda, yakni hadiah yang ditawarkan. Bank Aceh bahkan menyediakan hadiah untuk ratusan peserta yang kuponnya terpilih dalam undian. Hadiah utama berupa satu tiket umrah, kemudian dua unit sepeda motor dan 10 unit sepeda.

"Usul saya hadiah umrah jangan berikan pada satu orang. Berikan juga kepada pendamping pemenangnya," kata Nova.

Bahkan saat gowes, Nova berhasil finish di posisi pertama. Setelah melepas peserta gowes, Nova dan beberapa pejabat Forkopimda lain ikut mengayuh sepeda bersama sekitar 10 ribu pesepeda lain mengitari jalanan Kota Banda Aceh.

Nova yang mendayung bukan dari garis start berada di urutan depan, bahkan berhasil finish pertama. Di belakangnya disusul Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNIAchmad Daniel Chardin dan Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah. Berselang 30 menit baru Direktur Utama Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman dan para peserta memasuki garis finish di Lapangan Blang Padang.

Haizir Sulaiman, mengatakan kegiatan gowes tersebut merupakan puncak dari kegiatan ulang tahun ke-46 Bank Aceh Syariah. Kegiatan serupa sebelumnya juga dilaksanakan di beberapa daerah lainnya di seluruh Aceh.

"Acara gowes ini rutin kami selenggarakan di samping kegiatan sosial lainnya. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI juga untuk donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis dari ACT," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019