Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib berharap seluruh koperasi se-Aceh untuk terus meningkatkan usaha- usaha masyarakat melalui pembinaan, baik dari usaha simpang pinjam, budidaya, dan usaha lain dibidang pertanian.

“Pembinaan dan pendampingan ini perlu dilakukan secara maksimal oleh koperasi terhadap usaha yang dijalankan masyarakat,” katanya di Aceh Timur, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela sela mengujungi stand pameran dalam rangka memeriahkan puncak hari koperasi nasional (Harkopnas) Ke-72 tingkat provinsi yang dilaksanakan dikabupaten Aceh Timur.

Ia menjelaskan kehadiran koperasi nantinya dapat mendonkrak ekonomi rakyat baik skala kecil dan menengah.

Pameran tersebut diikuti 23 kabupaten/kota se-Aceh dengan menampilkan berbagai produk hasil binaan masing-masing koperasi.

Dalam kunjungan ke setiap stand Bupati Aceh Timur turut didampingi Kapolres Aceh Timur,AKBP Eko Widiantoro, Sekda Aceh Timur,H.M.Ikhsan Ahyat, kepala OPD dalam lingkungan pemerintah kabupaten Aceh Timur, para Kabag dalam lingkungan setdakab Aceh Timur, ketua TP-PKK  beserta pengurus lainnya.

Bupati juga mengaku sangat terkesan dengan berbagai karya yang ditampilkan di setiap anjungan yang dia sambangi dalam kegiatan tersebut.

“karya- karya yang ditampilkan, ini sungguh karya yang sangat luar biasa. Apalagi  yang ditampilkan oleh masyarakat hari ini sudah memiiliki legalitas usaha yang kuat,” katanya
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019