Mesin listrik berkapasitas 1,2 megawatt untuk cadangan daya listrik di Kabupaten Simeulue yang dijanjikan Genderal Maneger PLN Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi kepada Ketua DPC PDI-P Simeulue segera tiba di daerah kepulauan tersebut.

"Informasi dari Maneger Komunikasi PLN Aceh, Bahrul, SH, mesin tersebut sudah berada di Pelabuhan Bubon, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, tinggal menunggu penyeberangan," kata Ketua DPC Simeulu, Rahmad ketika menghubungi Antara di Banda Aceh, Kamis (19/9).

Rahmad menyatakan beberapa waktu lalu dia datang menjumpai GM PLN Provinsi Aceh semata-mata menyahuti keluhan masyarakat Simeulue yang butuh solusi atas masalah sering padamnya listrik di pulau itu.
GM PLN Aceh, Jefri Rosiadi (tengah) didampingi Rahmad (kanan) dan Bahrul (kiri). ANTARA/HO

"Saat itu saya banyak mendengar keluhan penduduk soal listrik yang 'byar pet' dan pemadaman bergilir. Lalu saya langsung ke Kantor PLN Provinsi Aceh, di sana ditanggapi dengan cepat," jelas dia.

Bahkan, katanya, janji GM PLN Wilayah Aceh kepada dirinya yang hampir setiap waktu dia update sudah dalam perjalanan. "Alhamdulillah," ujarnya lagi.

Baru-baru ini pun, dia bersama sejumlah pengurus Cabang PDI-P Simeulue melakukan audiensi sekaligus menanyakan perkembangan soal janji GM PLN Aceh ke Maneger Unit PLN Sinabang, Simeulue.

Katanya, waktu itu jawaban Maneger Unit PLN Simeulue sejalan dengan apa yang disampaikan GM PLN Aceh Jefri Rosiadi kepada dia sebelumnya.
 

Pewarta: Heru

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019