Sebanyak 22 pelajar pramuka Kabupaten Bener Meriah akan mengikuti Lomba Perkemahan Penggalang Penegak (LP3) Putri VII se-Sumatera, di Jantho, Kabupaten Aceh Besar, 28 September - 3 Oktober 2019.

Pimpinan Kontingen Pramuka Bener Meriah, Jeni Karnoval Putra Harahap, kepada wartawan di Redolong, Jumat menyampaikan, peserta yang akan mengikuti lomba tersebut terdiri dari 11 orang penegak putri dan 11 orang penggalang putri.

Baca juga: Kemenkumham Aceh bentuk gugus pramuka di penjara

"Selain itu juga ikut 3 orang pembina dan 1 orang pimpinan kontingen. Jadi total kita semua yang berangkat sebanyak 26 orang," sebut Jeni Karnoval Putra Harahap.

Jeni mengatakan para peserta penggalang dan penegak yang akan mewakili Bener Meriah sudah melakukan persiapan yang matang untuk dapat mengukir prestasi di ajang bergengsi tersebut.

Baca juga: Bupati Rocky sebut Pramuka harus jadi generasi santun

Dia juga berharap dukungan dari semua pihak agar para peserta dapat memberikan yang terbaik bagi kontingen dan daerah.

"Kita berharap dukungan dan doa agar adik-adik penegak dan penggalang putri selalu dalam keadaan sehat. Dan mereka dapat mengukir prestasi di ajang ini," tutur Jeni Karnoval.

Baca juga: Kwarcab Pramuka Aceh Timur gelar bakti sosial di Makam Sulthan Peureulak

Keberangkatan Kontingen Pramuka Bener Meriah ini resmi dilepas oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, Abdul Muis di Lapangan Setdakab setempat, Jumat.

Dalam arahannya, Abdul Muis berharap kontingen dapat menjaga kekompakan dan kerjasama tim selama mengikuti even perkemahan akbar tersebut.

"Kami beserta masyarakat Bener Meriah mendoakan agar tim Kontingen Pramuka Bener Meriah sukses mengikuti seluruh cabang lomba yang dilombakan di LP3 Aceh Besar," tutur Abdul Muis.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019