Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh, Muzakir Manaf mengukuhkan Kwarcab Aceh Timur masa bakti 2019-2024 di Kecamatan Idi Rayeuk, Kamis (26/9).

Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib dalam sambutannya mengajak seluruh Cutbang dan Cutkak Aceh Timur untuk dapat menciptakan generasi Aceh Timur santun dan punya komitmen yang tinggi dalam membangun daerah.

Baca juga: MTQ Aceh, Aceh Timur loloskan 16 peserta ke final

"Aceh Timur merupakan daerah yang sangat luas, agar percepatan pembangunan Aceh Timur terpacu dengan baik disegala lini, maka sangat membutuhkan sentuhan tangan-tangan Cutbang dan Cutkak Pramuka yang santun dan kreatif serta disiplin," ujar Bupati yang akrab disapa Rocky.

Sambungnya, Pramuka adalah salah satu wadah untuk mendidik generasi disiplin, dan punya semangat yang tinggi dalam menyongsong suksesnya pembangunan daerah ini.

Baca juga: Syarhil Qur'an putri Aceh Timur tampil maksimal

“Kita harus tunjukkan kepada daerah lain bahwa Cutbang dan Cutkak Aceh Timur, selalu mengedepankan budi yang santun, baik itu dalam berkata, santun dalam perbuatan, serta mempunyai semangat patriotisme dalam membangun daerah ini," pungkas Bupati Rocky.

Sementara itu, Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Daerah Aceh, Muzakir Manaf usai melantik majelis pebimbing Kwarcab Pramuka Aceh Timur, dalam amanatnya mengajak semua pengurus Pramuka Aceh Timur untuk dapat besinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Aceh Timur lebih maju dimasa akan datang.

Baca juga: Aceh Timur dukung penangkaran badak Sumatera

"Kita sangat mendukung Kwarcab Pramuka Aceh Timur. Bahkan tahun depan, MTQ Pramuka Se Aceh, Aceh Timur, kita tetapkan Kwarcab Aceh Timur sebagai tuan rumah,” ujar Muzakir Manaf.

Muzakir Manaf juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang lama, “Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasinya pengurus yang lama, yang telah membawa Kwarcab Pramuka Aceh Timur maju."

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Timur, selaku Ketua Majelis Pramuka Aceh Timur, juga melantik Ketua Umum Kwarcab Aceh Timur Saiful Basri, Sekretaris Kwracab Firman Dandi dan seluruh pengurus lainnya.

Hadir pada acara Pelantikan Pengurus Kwarcab Aceh Timur Periode 2019-2024, Dandim 0104 Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur, Ketua DPRK Aceh Timur, dan unsur Forkopimda lainnya, serta seluruh Ketua Ranting dan gusus Pramuka dalam wilayah Aceh Timur.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019