Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar mewakili Gubernur Aceh, menerima piagam penghargaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia setelah terpilih sebagai pembina Tagana terbaik pertama dan berprestasi tingkat nasional.  

"Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Dirjend Limjamsos Kementrian Sosial RI Harry Hikmad di sela-sela apel siaga Tagana, jambore dan bakti sosial tingkat nasional 2019 di Lautan Pasir Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur," kata Muslizar saat dihubungi dari Blangpidie, Sabtu.  

Baca juga: Ratusan ribu bibit pinang unggul disalurkan untuk petani Abdya

Menurut Muslizar, penghargaan pembina Tagana terbaik pertama dan berprestasi yang telah diraih tersebut tidak terlepas berkat kerjasama relawan Tagana Aceh umumnya dan khususnya Abdya dalam menangani setiap peristiwa bencana yang terjadi di daerah.

"Alhamdulillah, Aceh terpilih menjadi pembina Tagana terbaik pertama berprestasi tingkat nasional 2019. Semua ini berhasil kita raih  berkat kerja sama dan sama sama bekerja relawan Tagana Aceh dan Tagana Abdya dalam menangani setiap bencana terjadi di daerah kita," tuturnya.

Muslizar berkeinginan dengan telah terpilihnya sebagai pembina Tagana terbaik pertama dan berprestasi tingkat nasional, maka ke depan diharapkan Provinsi Aceh akan menjadi tuan rumah pelaksana acara apel siaga dan jambore Tagana se-Indonesia.

"Kita berharap, semoga apel siaga dan jambore Tagana nasional tahun depan Aceh menjadi tuan rumah," harapnya.
 

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019