Para santri Dayah Insan Qurani asal Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih 36 juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 Tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Pidie, yang berakhir Jumat (27/9) malam.

Pimpinan Dayah Insan Qurani, Ustadz Muzakkir Zulkifli di Banda Aceh, Sabtu menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas capaian para santri dalam MTQ kali ini, sehingga mampu mengharumkan nama daerah masing-masing.

Baca juga: Kafilah Aceh Timur raih terbaik II MTQ Aceh Tahun 2019

"Alhamdulillah atas prestasi yang sangat membanggakan ini, dan ini sebuah rahmat yang kita syukuri bersama, sekaligus menjadi stimulus untuk lebih baik di masa yang akan datang," katanya.

Perhaletan MTQ di Kabupaten Pidie telah ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, Jumat malam.

Baca juga: Gubernur: MTQ Media efektif sebarkan syiar Islam

Kata Muzakkir, pihaknya telah mengikuti tiga kali ajang ini. Bahkan dalam MTQ di Pidie ini sebanyak 53 santri dayah tersebut ikut serta mewakili kabupaten/kota masing-masing.

"Ada 36 santri dan guru dayah kita berhasil mengukir prestasi yang sangat membanggakan dengan membawa pulang piala ke daerahnya masing-masing, 11 diantaranya mendapat juara pertama," katanya.

Dia menyampaikan atas prestasi yang didapatkan tersebut menjadi motivasi.
Katanya, prestasi tersebut dimaknai sebagai sebuah spirit baru untuk maju memperbaiki kulitas diri serta memperbaiki niat dalam hati.

"Dayah Insan Qurani mendukung penuh para santri untuk ikut berpartisipasi di setiap event yang dilaksanakan, apalagi MTQ. Dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi dayah kita ini," katanya.

Pewarta: Khalis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019