Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Aceh, TM Ali Bahar mengatakan para wakil rakyat yang duduk di kursi DPRA dari Partai Gerindra untuk segera merealisasikan janji-janji  politiknya kepada rakyat usai pelantikan.

Kata dia, untuk menjadi wakil rakyat ditempuh dengan perjuangan yang luar biasa. Mulai dari tenaga, fikiran, hingga materil yang sudah banyak dikucurkan.

Baca juga: Ini dia 81 anggota DPR Aceh 2014-2024 ucapkan sumpah jabatan

"Maka lima tahun ke depan adalah pembuktian kita semua kepada seluruh warga Aceh. Janji-janji sebagai wakil rakyat supaya bisa diupayakan bisa direalisasikan dengan cepat dan tepat," katanya, di Banda Aceh, Senin.

Pelantikan anggota DPRA periode 2019-2024 berlangsung pada Senin (30/9) pagi. Ali mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Aceh yang telah mempercayakan suaranya kepada wakil rakyat dari partai Gerindra.

Baca juga: Politisi Partai Aceh jabat Ketua Sementara DPR Aceh

Dia menaruh harapan agar anggota dewan yang baru dilantik tersebut dapat bekerja tulus dan tanggungjawab.

Tentu, kata dia, Gerindra menyebut para anggota dewan adalah para pejuang untuk rakyat, yang penuh harapan besar agar para pejuang Gerindra itu benar-benar bekerja dengan tulus untuk rakyat.

Baca juga: Pengamanan pelantikan Anggota DPR Aceh berlangsung ketat

"Ini adalah jumlah komposisi anggota dewan terbayak selama tiga kali keikutsertaan Gerindra di Pemilu, dan kali ini adalah pembuktian bagi Gerindra sejauh mana bisa bekerja maksimal dengan kekuatannya besarnya di parlemen," kata dia.

Ali juga menyampaikan, Partai Gerindra memberi mandat untuk Safaruddin, pria asal Aceh Barat Daya, untuk menduduki jabatan Wakil Ketua DPRA dan mempercayakan anggota dewan petahanan Abdurrahman Ahmad sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRA.

Selain itu, kata dia, jumlah kursi yang diraih dalam pemilihan legislatif kali ini yakni untuk DPRK sebanyak 68 kursi di seluruh Aceh, kemudian delapan kursi tingkat DPRA serta dua kursi untuk DPR RI.

Perolehan itu menambah kekuatan mereka mempersiapkan diri menyongsong Pilkada 2022 dan Pemilu 2024.

"DPRA kali ini menjadi tumpuan besar partai kami untuk menjadi partai nasional terbesar di pemilu akan datang," katanya.

"Kami berharap dewan kami kali ini menjadi the winning team, tim yang mampu berkontribusi banyak untuk rakyat, dan membuktikan kehadirnya terbaik di legislatif," katanya.

Ali juga mengajak masyarakat Aceh untuk memberikan kritik dan saran bagi anggota dewan dari Gerindra serta mengontrol kinerja mereka dalam upaya membangun daerah berjulukan "Serambi Mekkah" tersebut.

Pewarta: Khalis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019