Kontes modifikasi sepeda motor bertajuk "Bike Modification Contest" se Provinsi Aceh dan Sumatera Utara akan digelar di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, 19-20 Oktober 2019.

Ketua Panitia kegiatan, Syatria Putra, kepada wartawan di Takengon, Selasa mengatakan, pelaksanaan Bike Modification Contest tersebut merupakan kerjasama Club Otomotif Jibran Family Auto Club Aceh dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah.

Selain itu, kata Syatria, kegiatan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 tersebut juga bertujuan memfasilitasi bakat para pemuda pecinta otomotif yang memiliki hobi dan karya di bidang modifikasi motor.

Baca juga: Komunitas NMax gelar kontes modifikasi di Langsa

"Bagi rekan-rekan komunitas sepeda motor di Aceh dan Sumatera Utara, terutama yang memiliki hobi modifikasi, mari daftarkan komunitas anda di acara ini. Saya yakin acara ini sangat dicintai oleh para pecinta otomotif dan modifikasi motor," tutur Syatria Putra.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga akan mendatangkan dewan juri yang berkompeten di bidangnya, untuk bisa memberikan penilaian terhadap karya-karya otomotif hasil modifikasi yang diikutsertakan dalam kontes tersebut.

"Kami mengundang dewan juri dari luar Aceh sebagai penilai, agar kegiatan ini berjalan lancar dan sportif," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Otomotif Jibran Family Auto Club Aceh, Adhit Yatma, sebagai pihak penyelenggara kegiatan.

Dia mengatakan kontes modifikasi motor ini sangat diharapkan untuk dapat menumbuhkan minat para pecinta otomotif dalam berkarya dan meningkatkan kualitas modifikasi khususnya sepeda motor.

"Class contest yang kami ikut lombakan mulai dari thailook open (Alvarian), matic custom (Alvarian), custom retro style (Chopper, bobber, scrember, tracker, caferacer), sport advance, harian style, dan special touring," sebut Adhit Yatma.

Kontes ini, kata dia, diprediksi akan ramai diikuti oleh para pecinta otomotif dan modifikasi motor se Aceh dan Sumatera Utara.

Dalam hal ini panitia juga menyediakan hadiah total Rp 15 juta untuk para pemenang kontes yang memiliki karya modifikasi motor terbaik.

"Peserta juga akan dapat sertifikat, souvenir, coffee time, dinner, dan hiburan live music," tutur Adhit Yatma.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019