Asosiasi Provinsi PSSI Aceh menyatakan terus mematangkan persiapan tim sepak bola yang akan diberangkatkan ke Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera digelar di Bengkulu 3-9 November mendatang.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam di Banda Aceh, Rabu, mengatakan, tim pelatih sepak bola Porwil sudah merekrut 26 pemain yang nantinya diciutkan menjadi 20 pemain.

"Pemain direkrut dari klub-klub Liga 3 yang saat ini sedang berkompetisi. Selain itu, PSSI juga sedang menjajaki empat pemain tambahan dari Persiraja Banda Aceh yang kini bermain di Liga 2," sebut Nazir Adam.

Menurut Nazir Adam, perekrutan pemain profesional dari Persiraja tergantung kebutuhan tim. Sebab, tim pelatih lebih memfokuskan pemain-pemain yang sudah direkrut sebelumnya.

Terkait dengan target cabang sepak bola, Nazir Adam enggan memberi jawaban pasti. Mantan Wakil Bupati Pidie tersebut hanya menyebutkan bahwa tim sepak bola tersebut ditargetkan lolos ke pentas nasional.

"Saya pesimis target lolos PON karena kondisi yang ada. Apalagi cabang sepak bola merupakan prioritas keempat. Seharusnya, yang memberi target adalah KONI Aceh," kata Nazir Adam.

Kendati begitu, Nazir Adam berharap para pemain yang nantinya mewakili Aceh di Porwil X Sumatera bisa memberikan prestasi membanggakan, sehingga Aceh bisa berkiprah di PON 2020 di Provinsi Papua.

"Kami terus mematangkan persiapan tim sepak bola Porwil. Kalau soal prestasi, tergantung para pemain nantinya. Kami tentu berharap mereka mampu tampil maksimal," pungkas Nazir Adam.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019