Dyah Erti Idawati yang tercatat sebagai salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menerima tanda penghormatan Satyalancana Karya Satya.

Penghargaan pegabdian selama 20 tahun yang diberikan kepda Dyah yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh tersebut diserahkan langsung Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal di AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Jumat.

“Penghargaan ini diberikan negara karena kejujuran dan keihklasan aparatur dalam mengabdi dan bekerja,” kata Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal.

Ia menjelaskan pihaknya menyerahkan penghargaan kepada 163 ASN lainnya dengan masa pegabdian selama 10, 20 sampai 30 tahun di Unsyiah, baik sebagai dosen maupun pegawai.

"Jujurlah dalam bekerja terutama pada diri sendiri," katanya.

Samsul mengajak seluruh dosen di Unsyiah untuk terus melakukan pengabdian kepada kampus. 

Menurut dia para dosen di lingkungan Unsyiah harus melakukan terobosan dan lompatan besar agar  kampus “jantong hatee” rakyat Aceh itu bisa menjadi salah satu kampus terbaik di tingkat nasionah bahkan internasional.

Ia meyakini dengan peran serta semua civitas akademika di kampus tersebut upaya menjadikan Unsyiah menjadi yang terbaik dapat terwujud di masa mendatang.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019