Ratusan pelajar di Kota Banda Aceh mendeklarasikan sekolah dan desa bersih serta bebas narkoba yang disaksikan langsung Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Heru Winarko.

Deklarasi dipusatkan di Lapangan Blangpadan, Banda Aceh, Selasa. Deklarasi turut diikuti unsur pegawai negeri sipil dan prajurit TNI/Polri serta para kepala desa di Banda Aceh.

Deklarasi ditandai dengan pembacaan teks antinarkoba oleh seorang pelajar didampingi prajurit TNI. 

Deklarasi juga warnai dengan pembukaan selubung bertuliskan "Satukan semangat bulatkan tekad untuk Aceh hebat tanpa narkoba" yang ditempelkan dinding bus Transkutaraja.

Kepala BNN RI Komjen Heru Winarko mengatakan, deklarasi sekolah dan desa bersih narkoba sebagai upaya melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Provinsi Aceh

"Desa bersih narkoba untuk memberdayakan masyarakat  mencegah serta memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Warga desa bertanggung jawab terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba," tegas Komjen Heru

Kepada para pelajar, jenderal polisi bintang tiga itu mengingatkan jangan pernah menyentuh narkoba. Sekali menyentuh, sulit lepas dari pengaruh buruk barang terlarang tersebut.

"Jangan pernah menerima sesuatu dari orang lain, seperti permen, dan lainnya. Bisa jadi yang diberikan tersebut mengandung narkoba. Pengedar narkoba saat ini menyasar para pelajar," kata Komjen Pol Heru Winarko.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019