Bank Aceh Syariah Calang telah mengusulkan penambahan kantor cabang di sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya.

Direktur Bank Aceh Syariah Calang, Tarmizi kepada awak media di Calang, Kamis (10/10) menyampaikan, pihaknya sudah mengusulkan untuk pembukaan kantor pusat di sejumlah kecamatan.

"Kita mendukung untuk membuka cabang, bahkan kita sudah usulkan untuk membuka kantor cabang di Kecamatan Darul Hikmah dan Kecamatan Panga, bahkan di Darul Hikmah sudah disurvei, namun hasilnya yang belum kita terima," ujar Tarmizi.

Tarmizi menyampaikan, semua itu butuh proses dan butuh waktu untuk mewujudkan keinginan masyakat Panga dan Aceh Jaya pada umumnya.

Ia menyampaikan, untuk solusi jangka pendek agar masyarakat yang jauh dari ibu kota kecamatan bisa melakukan transaksi, pihaknya tetap akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menambahkan jadwal mobil kas ke setiap daerah yang paling membutuhkannya.

"Mobil kas keliling yang sudah kita jadwalkan 2 hari per wilayah, namun jika masih membutuhkan kita juga siap tambah jadwal satu hari lagi, supaya kebutuhan masyarakat benar-benar bisa terpenuhi," ungkapnya.

Ia berharap masyarakat dapat bersabar dulu, karena keputusan bisa atau tidak buka kantor cabang itu ada di pusat pihaknya hanya bisa mengusulkan dan pusat yang menentukan layak atau tidak buka kantor Cabang baru.

Selain membuka kantor cabang di kecamatan pihaknya juga akan menambah mesim ATM di seputaran Kota Calang, Aceh Jaya.

"Ada beberapa tempat kita tambah ATM rencananya di Komplek Kantor Bupati, SPBU Keutapang dan seputaran kota satu bisa jadi di RSUD Teuku Umar dan tempat lain," tuturnya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019