Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi di Jalan Nasional Medan-Banda Aceh Desa Alue Bue Jalan, Kecamatan Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, sekitar pukul 20:45 Wib pada Jumat mengakibat seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

M. Jamil (72) pengendara sepeda motor (Sepmor) Yamaha Lexi tewas dalam kecelakaan dengan truk tronton tangki yang terjadi sekitar pukul 20.45 WIB, Jumat, sementara Jamaluddin yang berboncengan dengan korban mengalami luka ringan.

“Korban kecelakaan Lalu Lintas yang satunya meninggal dunia merupakan warga asal Dusun Timbangan, Gampong Teungoh, Langsa Kota,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma SIK, Sabtu.

Kejadian tersebut berawal saat M Jamil melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Medan dengan kecepatan tinggi yang berboncengan dengan Jamaluddin, setiba di tempat kejadian perkara (TKP) pengendara sepmor Yamaha Lexi masuk lubang sehingga hilang kendali dan melebar kekanan jalan lalu menabrak Mitsubishi tronton dari arah berlawanan.

Mitsubishi Tronton Tangki BL 8839 Z yang dikemudikan oleh Mukhtaruddin (60) warga asal Dusun Blang Raya Bireun, Desa Meunasah Blang, Kabupaten Aceh Timur melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh dengan kecepatan sedang.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019