Pemerintah kabupaten Aceh Tengah menjajaki kerja sama penyediaan bahan baku jamu dari daerah tersebut untuk perusahaan jamu sidomuncul.

“Aceh Tengah merupakan salah satu kawasan yang sangat potensial untuk pengembangan bahan baku jamu,” kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dihubungi di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan keinginan untuk menjadikan daerah tersebut sebagai salah satu pemasok bahan baku disampaikan kepada pimpinan pabrik sidomuncul melalui Bambang Supartoko, selaku manager Humas sidomuncul saat berkunjung ke pabrik jamu tersebut.

Ada pun bahan baku jamu yang dimaksud tersebut seperti jahe, kunyit, maupun tanaman spesifik lainnya termasuk kopi Gayo.

Pihaknya meyakini dengan adanya kerja sama sebagai pemasok bahan baku tersebut akan ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

Manager humas sidomuncul Bambang Supartoko menyambut baik niat Pemerintah kabupaten Aceh Tengah untuk bekerjasama dalam hal pemenuhan bahan baku.

Menurut Bambang Perusahaan Jamu yang berdiri sejak 1951 menerima bahan baku dari seluruh Indonesia, terutama bahan yang spesifik yang hanya ada di daerah tertentu.

Pihaknya juga meminta dikirimi sampel untuk dapat diuji dan teliti di laboratorium yang juga terletak di area perusahaan tersebut untuk mengetahui kandungan bahan.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019