Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Profesor Jasman J Ma'ruf mengharapkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin meningkatkan program sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Dengan pengalaman lima tahun mengelola pemerintahan Indonesia, saya yakin Pak Jokowi sudah memiliki banyak pengalaman untuk melanjutkan pemerintahan yang lebih baik selama lima tahun ke depan," kata Profesor Jasman J Ma'ruf, Senin (21/10) di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Baca juga: Anggota DPRA minta Presiden tuntaskan Irigasi Lhok Guci

Menurutnya, sektor kesehatan dan pendidikan harus terus diprioritaskan di kabinet kerja jilid dua, karena hal ini sudah sesuai dengan visi misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Karena sektor kesehatan dan pendidikan, merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh seluruh komponen rakyat agar terus merasakan perhatian dan kesejaheteraan dari pemerintah.

Baca juga: Prabowo Subianto akan menjadi menteri di bidang pertahanan

Berbekal pengalaman yang ada, ia yakin periode kali ini semua kebijakan dan program kerja Presiden Joko Widodo hanya tinggal direalisasikan saja, sesuai dengan kebutuhan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Tidak hanya itu, ia juga berharap Presiden Jokowi agar terus meningkatkan pengelolaan sektor kemaritiman, sehingga perekonomian di tanah air akan terus tumbuh dan meningkat pada tahun-tahun mendatang.

Baca juga: Bupati Aceh Barat harapkan Presiden perhatikan rakyat Aceh

"Termasuk di bidang kerja sama investasi, misalnya ada investor yang belum merealisasikan perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Indonesia, maka tinggal dievaluasi saja. Intinya saya yakin dalam periode kedua ini, Bapak Jokowi pasti akan berhasil," kata Profesor Jasman J Ma'ruf menambahkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019