Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kabupaten setempat mengirimkan 11 orang peserta dan sembilan official untuk mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Ke-V Provinsi Aceh Tahun 2019 berlangsung tanggal 21-24 Oktober 2019 di Banda Aceh.

Ada pun cabang perlombaan yang diikuti dalam ajang tersebut terdiri dari Tilawah Quran, Tartil Quran, Hafidz Qur'an, Khatib Jum'at, Pidato Putri, Do'a putri dan Khattil Quran.

"Kami memohon doa kepada seluruh masyarakat Aceh Barat agar kontingen MTQ Korpri Aceh Barat dapat berprestasi dan meraih juara," Kasubbag Olahraga, Seni, Budaya Mental dan Rohani Sekretariat Kopri Aceh Barat, Rafiansyah, Selasa (22/10).

Dalam ajang ini, pemerintah daerah mengandalkan sejumlah cabang perlombaan untuk meraih juara diantaranya cabang Tartil Quran, Hafidz Quran dan Pidato Putri (Da'iyah).

Ada pun peserta yang turut dikirimkan dalam ajang ini terdiri dari Drs Yusrizal, MSi (Sekretariat Kecamatan Johan Pahlawan), Husensah M.Pd (DP3AKB), Dedi Mulianda, SIP, MSi (DPMG Aceh Barat), Risna Septian Risquhu, Yulia Adnan, SPdi (Dinas Pendidikan), Bainun Siregar (Dinas Sosial), Rahmi Naz SPdi, Nurul Hadi SS, MA, Sulaiman, Rosdina, Hidayat SAg (Kantor Kemenag Aceh Barat).
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019