Bupati Aceh Barat, Provinsi Aceh, H Ramli MS menyatakan pelantikan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan oleh Presiden Joko Widodo menunjukkan bahwa Kepala Negara adalah negarawan sejati dan patut dicontoh oleh seluruh pemimpin dunia.

"Hari ini, sejarah sudah membuktikan bahwa Bapak Presiden Jokowi adalah putra terbaik Bangsa Indonesia. Beliau adalah sosok yang sangat mulia hati dan negarawan sejati," kata Ramli MS di Meulaboh, Rabu (23/10).

Menurutnya, jarang ada pemimpin di dunia internasional yang mau merangkul rival politik untuk bergabung di kabinet pemerintahan guna bersama-sama membangun bangsa atau mengajak agar mau bergabung dalam kabinet di pemerintahan.

Akan tetapi, dengan bergabungnya Prabowo Subianto di Kabinet Indonesia Maju masa bakti 2019-2024, sudah membuktikan bahwa persoalan Pilpres 2019 lalu semuanya telah usai dan saatnya membangun Bangsa Indonesia secara bersama-sama dan bergotong-royong untuk kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat.

Tidak hanya itu, kehadiran Prabowo Subianto dalam kabinet baru kali ini, diharapkan akan mampu merealisasikan visi dan misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang sudah disusun dan direncanakan selama ini.

Bahkan diyakini pertahanan dan keamanan Bangsa Indonesia ke depan diprediksi akan semakin lebih kuat dan disegani oleh negara-negara di dunia internasional.

Ramli MS juga berharap kehadiran mantan Danjen Kopassus tersebut dapat menyejukkan suasana di Tanah Air dan mempersatukan kembali masyarakat di Indonesia, agar ke depan tidak lagi terpecah-belah dan mengajarkan masyarakat agar bersatu teguh untuk kemajuan bangsa.

"Hari ini adalah sejarah baru bagi Bangsa Indonesia, bahwa tidak ada musuh sejati dalam dunia politik. Saya bangga dengan sikap negarawan Bapak Joko Widodo," kata Ramli MS yang juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Barat ini.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019