Banda Aceh, 24/4 (Antaraaceh) - Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, tampil sebagai juara pertama lomba asah terampil Kelompok Informasi Gampong (KIG).
Lomba diselenggarakan Dinas Perhubungan Komunikasi, dan Informasi Kota Banda Aceh, Kamis, diikuti sembilan kecamatan. Lomba digelar dalam rangka memperingati ulang tahun ke 809 Kota Banda Aceh.
Kepastian Kecamatan Ulee Kareng meraih juara pertama setelah memperoleh skor 1.050. Kemudian, disusul juara kedua dari Kecamatan Syiah Kuala dengan nilai 1.000, dan juara ketiga diperoleh Kecamatan Kuta Alam dengan skor 900.
Atas prestasi tersebut, KIG Kecamatan Ulee Kareng berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp2 juta, juara kedua Kecamatan Syiah Kuala mendapat Rp1,5 juta, dan juara ketiga Kecamatan Kuta Alam Rp1 juta.
Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi, dan Informasi Kota Banda Aceh Bustami SH mengatakan, ke sembilan Kelompok Informasi Gampong tersebut merupakan binaan Dinas Perhubungan Komunikasi, dan Informasi Kota Banda Aceh.
"Sebelumnya, mereka sudah dibekali berbagai informasi yang bertujuan menjadi mediator penyebar informasi ke tingkat gampong atau desa di kecamatan masing-masing," kata Bustami.
Ia mengatakan, tujuan diselenggarakan lomba asah terampil tersebut untuk mengukur sejauh mana kemampuan KIG dalam menguasai informasi yang akan mereka sebarkan kepada masyarakat.
"Selain itu, tujuan lomba ini juga untuk memudahkan koordinasi dan pembentukan jaringan KIG, sehingga penyaluran informasi yang bersifat lokal maupun nasional kepada masyarakat tersampaikan dengan baik," ujar Bustami.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014