Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb menyampaikan pihaknya akan membantu kendaraan dinas baru untuk operasional geusyik (kepala desa) pada tahun 2020.

"Geusyik juga akan kita bantu kendaraan dinas roda dua pada tahun 2020. Jadi tidak ada lagi geusyik yang tidak mengunjungi rumah masyarakat," ujar T Irfan Tb saat memberi sambutan pada acara  gerakan tanam padi masa tanam rendengan di Desa Babah Dua Kecamatan Darul Hikmah, Rabu (6/11).

Ia menyampaikan dana untuk kendaraan tersebut akan dialokasikan pada tahun 2020 melalui dana APBG dengan membuat Peraturan Bupati (Perbup) karena melihat kendaraan dinas yang lama pengadaan tahun 2006 sudah tidak layak pakai lagi.

"Selain permintaan yang sudah lama disampaikan kepada kami oleh geusyik, kita juga melihat kendaraan lama sudah tidak layak pakai lagi, apalagi saat ini mereka sudah aktif dalam mengurus administrasi baik di desa maupun ke kabupaten," kata Irfan.

"Kita rencanakan jenisnya metik, karena tidak hanya geusyik saja yang bisa naik tapi istrinya juga bisa," tutup T Irfan Tb.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019